Kata Kata Mutiara Islami

Sejatinya, ada berjuta ungkapan cinta yang tersusun indah dalam bentuk kata-kata mutiara. Kata-kata ini disampaikan oleh Nabi SAW, para sahabat, para ulama, para pujangga, dan orang-orang saleh sepanjang zaman, baik dalam bentuk ungkapan lisan maupun tulisan. Semuanya bisa kita namakan sebagai “kata mutiara cinta Islami”. Dan sebelumnya gambar kata kata mutiara islami telah admin update untuk Anda yang ingin barbagi gambar kata mutiara islami.

kata kata mutiara cinta islami.jpg

Berikut ini beberapa kata mutiara cinta islami yg terkandung pada hadist nabi Saw pada antaranya sebagai berikut.

? Tidaklah seorang hamba menghadap pada Allah dengan hatinya melainkan Allah menghadap kepadanya menggunakan hati hamba-hamba-Nya, menjadikan hati mereka menghampirinya menggunakan membawa kasih sayang, & Allah akan memberi segala kebaikan kepadanya lebih cepat lagi. (HR Ahmad)

? Seorang pria pernah bertanya kepada Rasulullah saw. Tentang kiamat. Ia menyampaikan, ?Kapan terjadinya kiamat ya Rasulullah?? Rasul mengungkapkan, ?Apa yg telah kamu siapkan untuknya?? Laki-laki itu mengungkapkan, ?Aku nir menyiapkan apa pun kecuali sesungguhnya aku mengasihi Allah & Rasul-Nya.? Rasul saw. Menyampaikan, ?Engkau bersama apa yang kamu cintai.? Anas berkata; Kami nir pernah merasa bahagia dengan sesuatu pun yg membahagiakan kami misalnya bahagianya kami menggunakan perkataan Nabi, ?Engkau beserta apa yg engkau cinta?, Anas lalu berkata, ?Maka saya menyayangi Nabi, Ab? Bakar, dan Umar. Dan aku berharap akan bersama menggunakan mereka lantaran kecintaanku kepada mereka meskipun saya belum mampu beramal seperti mereka.? (Mutafaq ?Alaih)

? Ya Allah, aku memohon cinta-Mu, cinta orang yang menyayangi-Mu, dan cinta akan perbuatan yg dapat mendekatkan diriku pada cinta-Mu. (HR At-Tirmidzi)

? Siapa menyayangi rendezvous menggunakan Allah, niscaya Allah pun mengasihi rendezvous dengannya. Dan, barang siapa tidak mengasihi pertemuan dengan Allah, pasti Allah pun tidak mencintai rendezvous dengannya. (HR Bukhari)

? Tidak beriman seorang hamba sampai saya lebih dicintai daripada keluarganya, hartanya, dan seluruh manusia yg lainnya. (Mutafaq ?Alaih)

? Sesungguhnya Allah Swt. Berfirman, ?Barangsiapa menghinakan wali (kekasih)-Ku, ia sudah terperinci-terangan memusuhi-Ku. Wahai Anak Adam, kamu nir akan mendapatkan apa saja yg ada pada-Ku kecuali dengan melaksanakan kasus yang telah Aku fardhukan kepadamu. Hamba-Ku yang monoton mendekatkan dirinya kepada-Ku menggunakan melaksanakan ibadah sunah, maka pasti Aku akan mencintainya. Maka (bila Aku telah mencintainya) Aku akan sebagai hatinya yg ia berpikir dengannya; Aku akan menjadi lisannya yg dia berbicara dengannya; dan Aku akan sebagai matanya yang ia melihat dengannya. Apabila dia berdoa kepada-Ku, maka pasti Aku akan mengabulkannya. Jika dia meminta pada-Ku, maka pasti Aku akan memberinya. Jika dia meminta pertolongan pada-Ku, maka niscaya Aku akan menolongnya. Ibadah hamba-Ku yang paling Aku cintai merupakan menaruh petuah .? (Dikeluarkan sang ath-Thabr?Ni dalam kitab al-Kabir)

? Sehingga saat masa pemboikotan berupa pengasinganku dari orang-orang itu berlangsung usang, maka saya berjalan sampai aku menaiki dinding pagar Abi Qatadah. Dia merupakan anak pamanku & orang yang paling aku cintai. Kemudian saya mengucapkan salam kepadanya. Demi Allah, dia tidak menjawab salamku. Maka saya berkata, ?Wahai Abi Qatadah! Aku bersumpah kepadamu dengan nama Allah, apakah kamu mengetahui bahwa saya sangat menyayangi Allah & Rasul-Nya.? Ia membisu. Maka saya kembali kepadanya dan aku bersumpah lagi kepadanya akan tetapi beliau permanen membisu. Kemudian aku balik lagi dan bersumpah lagi kepadanya, maka akhirnya dia mengungkapkan, ?Allah & Rasul-Nya lebih mengetahui.? Maka bercucuranlah air mata berdasarkan kedua mataku, kemudian saya pulang hingga saya memanjat dindingnya. (Mutafaq ?Alaih)

? Ada tiga masalah, siapa saja yang memilikinya dia telah menemukan manisnya iman. Yaitu orang yang mencintai Allah dan Rasul-Nya lebih menurut yang lainnya; orang yang mencintai seseorang hanya karena Allah; dan orang yang tidak suka kembali pada kekufuran sebagaimana ia tidak suka dilemparkan ke Neraka. (Mutafaq ?Alaih)

Kata Mutiara Cinta Islami dari Para Sahabat ra.

Para teman merupakan orang yang hayati beserta nabi Saw. Mereka selalu berkumpul dan mengelingi nabi Saw layak seekor lebah pada ratunya. Mereka sholat, berpuasa, mengaji al Qur?An, menyelidiki hadist & lainnya pribadi beserta nabi Saw sehingga kata-kata yg keluar berdasarkan lisan mereka adalah istilah mutiara cinta islami. Kita bisa bejalar banyak kepada para sahabat ra. Agar kita mampu meneladani kecintaan mereka pada Allah Swt dan nabi Saw.

Berikut ini beberapa kata mutiara cinta islami yang dikeluarkan oleh para teman ra. Di antanya yaitu :

? Tidak ada nikmat kebaikan yg Allah berikan sehabis Islam, selain saudara yang saleh. Jika kalian merasakan kecintaan dari saudaranya, maka peganglah bertenaga-bertenaga persaudaraan dengannya. (Umar bin Khathab)

? Imam Nawawi menukil dalam Syarah Muslim mengenai arti cinta pada Rasulullah saw. Menurut Ab? Sulaiman al-Khathabiy. Dalam syarah itu dikatakan, ??Engkau nir dikatakan sahih-benar mencintaiku sampai dirimu binasa pada taat kepadaku, & engkau lebih mementingkan ridhaku daripada hawa nafsumu, meski kamu harus binasa karena itu.?

? Kebaikan itu menyinari paras, menyalakan cahaya jiwa, membuka pintu rezeki, menguatkan tubuh, & menambah cinta pada hati. (Abdullah bin Abbas)

? Ya Allah, sesungguhnya aku menyayangi perjumpaan dengan-Mu, maka cintailah perjumpaan denganku. (Abu Hurairah)

Kata Mutiara Cinta Islami Dari Ulama Salaf Dan Modern.

Kata mutiara cinta islami yg dikeluarkan sang ulama salaf dan terbaru sangatlah banyak bahkan kalau dihimpun sanggup sebagai perpustakaan besar . Ulama adalah orang mengetahui masalah kepercayaan Islam yang melebihi ilmu kebanyakan orang generik. Mereka menghapal, tahu dan melaksanakan isi berdasarkan al Qur?An & as sunnah. Sehingga perkataan mereka dalam kitab -bukunya banyak diambil menurut pemahaman mereka menurut kedua sumber Islam tersebut.

Beberapa kata mutiara cinta islami yang kami kumpulkan dari ulama salaf & terbaru yaitu :

? Cinta awalnya permainan dan akhirnya kesungguhan. Ia tidak dapat dilukiskan, tetapi harus dialami agar diketahui. Agama tidak menolaknya & syariat pun nir melarangnya, lantaran hati ada di tangan Tuhan, Dia yg membolak-baliknya. (Muhammad Ibnu Hazm)

? Logika cinta yang luhur memberikan pada kesetiaan dan loyalitas apa yang tidak dikenal dalam aturan dagang yg berorientasi laba. (Muhammad Al-Ghazali)

? Pernikahan bukan sekadar penyaluran kesamaan badani, tetapi menampilkan kebersamaan dalam materi, rapikan krama, & sosial yang menuntut banyak sekali keahlian. (Muhammad Al-Ghazali)

? ?Cinta Allah kepada makhluk-Nya merupakan ampunan dan nikmatnya-Nya atas mereka, menggunakan rahmat & ampunan-Nya, serta pujian yg baik kepada mereka." (Al-Zujaj)

? ?Arti cinta seorang hamba kepada Allah & Rasul-Nya merupakan menaati & mengikuti perintah Allah & Rasul-Nya.? (Al-Azhari )

? Yakin & cinta adalah dua rukun keimanan. Di atasnya iman dibina & ditegakan. Keduanya membuatkan semua amalan hati & jasad, & dari keduanya seluruh amalan itu timbul. Jika keduanya melemah, lemah pulalah amal-amal itu. Namun, bila keduanya kuat, amal-amal itu pun akan kuat. (Yusuf Al-Qaradhawi)

? Cinta antara 2 orang nir paripurna sebelum salah seseorang pada antara keduanya memanggil sahabatnya, ?Oh ... Diriku!? (Khalid Muhammad Khalid)

? Cinta tidak mengajari kita lemah, namun membangkitkan kekuatan. Cinta nir mengajari kita menghinakan diri, tetapi menghembuskan kegagahan. Cinta nir melemahkan semangat, namun membangkitkan semangat. (HAMKA)

? Suara merdu ?Persaudaraan? Sepatutnya didominasi sang perbedaan makna kebeningan. Serendah-rendahnya bermuatan ?Kelapangan hati? & dengan tinggi-tingginya ?Itsar?, yaitu memprioritaskan saudara melebihi diri sendiri. (Rahmat Abdullah)

Demikian info menarik untuk kumpulan kata kata mutiara islami. semoga bermanfaat.

Posted by Unknown, Published at 23.32 and have 1 komentar

0 komentar